Zola Tantang Siapa Saja yang Meragukan Kinerjanya di Tanjabtim

GMPZo JAMBI – Calon Gubernur Jambi nomor urut dua, H Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA menantang siapa saja yang meragukan kinerjanya selama empat tahun menjadi Bupati Tanjungjabung Timur.
“Saya tahu, banyak yang mencela dan meremehkan saya di sosial media dan sebagainya yang mengatakan saya tidak berbuat apa-apa di Tanjabtim. Itu tidak masuk akal. Coba lihat secara objektif, jangan lihat dengan sinis dan picik lantaran persaingan politik,” ungkapnya dalam perbincangan dengan media ini, Selasa (1/8/2015).
Dikatakannya, selama dirinya menjadi bupati tidak ada pejabat Tanjabtim yang dipenjara karena korupsi. “Alhamdulillah semua terbebas kasus korupsi, apalagi istri saya, dia tak pernah mau ikut campur urusan dinas yang bukan menjadi kewenangannya. Apalagi ikut ngatur urusan proyek dan jabatan,” kata Zumi Zola seraya tertawa lepas.
Bahkan ungkapnya menambahkan, selama dia memimpin Tanjab Timur, belum pernah ada keluarga dekatnya yang diangkat menjadi kepala dinas atau jabatan penting lainnya. Begitu juga dengan urusan proyek, tidak ada keluarga dekatnya yang diberi kesewenangan untuk mengatur atau menguasai proyek-proyek besar maupun yang kecil. “Itu bukti komitmen saya untuk tidak melakukan KKN,” tegasnya,
Pada bagian lain dikatakannya, ada yang mengatakan tidak ada pembangunan fisik yang dilakukannya di daerah itu. “Sebagai daerah gambut dan pasang surut, pembangunan infrastrukturnya tidak sama dengan kabupaten lain. Perlu biaya yang lebih besar dan kerja keras. Yang saya bangun yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, bukan mega proyek yang belum saatnya dibuat saat ini. Itu hanya untuk pencitraan,” ungkapnya.
Menurut Zola, pemimpin rakyat dituntut untuk berbuat apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Bahkan dirinya banyak melakukan pembangunan yang seharusnya itu dikerjakan oleh Pemprov Jambi. “Tidak sedikit jembatan penghubung antar kecamatan yang kami bangun dengan susah payah serta perbaikan jalan provinsi yang ada di Tabjabtim,” ungkapnya.
Kini angka pengangguran terus berkurang di daerah pantai timur tersebut dengan terdongkraknya penghasilan petani dan nelayan. Belum lagi persoalan penyelesaian sengketa lahan, penyegelan sumur minyak ilegal milik Petro China yang berakhir dengan bertambahnya sumber APBD Tabjabtim hingga hal lain yang membuat kabupaten luar menjadikan Tanjabtim sebagai percontohan.
“Saya tidak gila dengan pujian dan populeritas sementara masyarakat menderita akibat kehidupannya tidak diperhatikan. Bagi saya, menyelesaikan masalah yang paling mendasar bagi rakyat seperti persoalan perekonomian, itu yang terpenting untuk saat ini,” ujar Zola penuh semangat.
Menurutnya, buat apa punya sederet gelar prestasi ini dan itu, sementara keluarga dan staf banyak terlibat kasus korupsi. “Kalau hanya satu atau dua orang, itu lazim terjadi. Tetapi ini hampir merata, apa itu yang hebat. Saya tidak bermaksud menuding, tetapi terpaksa ini saya sebut karena sudah terlalu banyak oknum yang menghina saya,” tegasnya.
Untuk itu, dia berjanji akan bekerja sepenuh hati untuk rakyat Jambi bila kelak terpilih menjadi Gubernur Jambi pada Pilgub tanggal 9 Desember mendatang. “Saya akan lakukan pembangunan secara merata, tidak ada yang dianaktirikan. Semua harus kita bangun sesuai kebutuhan dan kemampuan anggaran. Tidak perlu proyek pencitran, yang terpenting rakyat sejahtera,” tandasnya lagi. (mch)
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

APA ITU GMPZo

ZUMI ZOLA & FACHRORI UMAR

KETUA UMUM

RUDI ARDIANSYAH,SH

Gallery

Sponsor