SOSOK BANG FACHRORI YANG DISUKAI BANYAK ORANG

GMPZo JAMBI - Banyak orang menginginkan semuanya harus seimbang, keterwakilan wilayah Barat dan Timur, komposisi antara sosok tua mumpuni dengan sosok muda yang selalu semangat. Mereka berangkat dari dermaga yang sama dan menyatu dalan visi misi yang sama pula yaitu ingin Jambi Lebih Baik, Jambi yang bersih, bermatabat terbebas dari belenggu KKN yang sudah menjamur dimana-mana. Jambi untuk semua dan membangun tanpa perbedaan adalah fokusnya, insya Allah dengan bersama kita bisa. Rasa keadilan, kepastian.hukum, keharmonisan, kesejahteraan hidup adalah cita-cita kita semuanya.


Sejujurnya saya katakan, bahwa sosok Bang Fachrori, demikian sebutan akrabnya adalah salah satu sosok terbaik yang saya kenal. Bagi saya, Bang Fachrori bukan saja sebagai orang tua, saudara, kakak dan atasan bahkan sebagai seorang sahabat yang sangat setia dan penuh perhatian. Sosok beliau tidak hanya disukai oleh para kolega, akan tetapi disukai oleh semua orang. Tutur bicaranya yang santun, lemah lembut, tidak sombong, luwes dalam pergaulan, sikap sabar, religius dan mengayomi semua orang membuat kita nyaman bergaul dengannya.
Angkat salut untuk Bang Fachrori, atas keberhasilan dirinya memndampingi Bang HBA selama lima tahun, tanpa cacat. Nama beliau tetap berkibar sekaligus sangat disukai oleh masyarakat Jambi. Berulang kali beliau diabaikan, tidak diajak bahkan tidak dianggap, namun dirinya tetap sabar dan selalu ingin menjaga keharmonisan. Berulang kali beliau mengusulkan atau mengajukan kerabat dekat, sahabat yang diyakini memiliki kopentensi untuk turut serta ambil bagian membangun Jambi, ternyata selalu saja gagal, namun beliau tetap sabar. Akhirnya beliau menyadari bahwa sesungguhnya ada penguasa di luar pemerintahan. 

Menurut hemat saya, sosok Bang Fachrori adalah lembaran sejarah baru untuk seorang Wakil Gubernur Jambi tanpa kaderisasi. Mohon maaf untuk semuanya, wejangan ini tidak bermaksud menyudutkan berbagai pihak, akan tetapi mari kita lihat sebagai kondisi obyektif yang sesungguhnya terjadi. Pada sisi lain, disela-sela perbincangan kami, beliau selalu bernostalgia saat masih berkarier di lingkungan Departemen Agama. Dimana pun ia bertugas selalu saja teman dari Kerinci yang menjadi sahabat saya, ucap Beliau. Bagi saya " orang Kerinci sangat baik, bahkan sebagai tetangga dan saudara saya di perantauan ". Oleh karena itu, tidak heran bila saja banyak sekali tokoh-tokoh Kerinci di Jambi yang sangat dekat dengannya. (HR)
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

APA ITU GMPZo

ZUMI ZOLA & FACHRORI UMAR

KETUA UMUM

RUDI ARDIANSYAH,SH

Gallery

Sponsor