Presiden Apresiasi Zola Dengan Satya Lencana Kebaktian Sosial

GMPZo Jambi, Muarasabak - Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo memberi apresiasi kepada Bupati Tanjung Jabung Timur, H Zumi Zola Zulkifli, STP, MA atas kepeduliannya di bidang sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan, apresiasi itu disampaikan dalam bentuk penghargaan anugerah Satya Lencana Kebaktian Sosial.
Penghargaan ini diserahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo, mewakili Presiden RI yang berhalangan hadir, pada Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial nasional (HKSN) Tahun 2014, yang juga dihadiri Mensos Khofifah Indar Parawansa, di lapangan eks MTQ Jambi, Sabtu (20/12), lalu.
“Kita mendapat penghargaan ini, karena dinilai telah bersungguh-sungguh dan berhasil menjalankan program-program pembangunan yang membantu masyarakat seperti bantuan pompong, bedah rumah, Program satu Eskavator satu kecamatan, Tunjangan kematian, Program keluarga harapan, penanganan lansia dan termasuk penanganan bencana,” jelas Kepala Dinas Sosnakertrans Tanjab Timur, H Asman Daydy, S.Sos ketika dikonfirmasi.
Dikatakan Asman daydy, program untuk masyarakat miskin seperti pompong, Pemkab telah memprogramkan membagi 2000 unit pompong kepada nelayan miskin hingga 2016, tunjangan kematian, bedah rumah juga untuk masyarakat miskin, termasuk program keluarga harapan untuk keluarga sangat miskin, sudah 1.294 rumah tangga yang disalurkan.
“Untuk penanganan bencana, Kita sudah memiliki kampung siaga bencana yang tersebar di empat titik, diantaranya kelurahan Simpang, Desa Rawasari, Rantau Makmur dan Desa Kuala Dendang,” tambahnya lagi.
Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur, H Zumi Zola saat dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukurnya atas   apresiasi yang diberikan pemerintah pusat terhadap program kerja yang dijalankannya selama menjabat sebagai Bupati.
 “kita bersyukur, karena program-program pro poor yang kita jalankan mendapat perhatian dari pemerintah pusat, apalagi di jambi ini cuma Tanjabtim yang porsi APBDnya pro rakyat,” ujar Zola.
Ini, kata Zola, merupakan hasil kerja bersama antara pemerintah dan masyarakatnya, artinya penghargaan ini bukan untuk dirinya, tapi juga untuk masyarakatnya.(*)


Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

APA ITU GMPZo

ZUMI ZOLA & FACHRORI UMAR

KETUA UMUM

RUDI ARDIANSYAH,SH

Gallery

Sponsor