MENGENAL LEBIH DEKAT, H. ZUMI ZOLA ZULKIFLI, STP,MA

GMPZo Jambi - ZUMI ZOLA ZULKIFLI, lahir di Jakarta 31 Maret 1980. Namanya lebih dulu dikenal di dunia hiburan entertainment. Sejumlah sinetron dan film layar lebar pernah dibintanginya. Namun tahun 2011, putera dari mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin, itu menyatakan menarik diri dari dunia keartisan. Ia memilih untuk terjun sebagai politikus.
Pilihan pria berzodiak aries ini ternyata tak meleset. Keinginannya untuk mengabdi ke tengah masyarakat, sekaligus membangun kampung halaman orangtuanya, berhasil dipenuhinya. Dengan bekal ilmu yang didapat dari bangku kuliah, Zumi Zola yang menamatkan S1 Teknologi Hasil Pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan S2 jurusan Bussiness management di London Metropolitan University, Inggris, terpilih sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur priode 2011-2016. Kabupaten itu berada di pesisir timur Provinsi Jambi.
Bertanggung jawab dan berkomitmen itulah karakter kuat yang dimiliki Ayah Zameer Zahid Abyadh Zola ini, ketika dibebankan amanah sebagai Bupati, daya kreasi, keseriusan dan komitmen ZUMI ZOLA dalam membangun daerahnya tak perlu diragukan lagi, bersama istrinya Hj Sherrin Tharia. Tanpa kenal lelah pasangan suami isteri tersebut, saling bahu membahu dalam pengabdiannya di wilayah pesisir timur, yang dikenal memiliki kontur alam yang ganas. Karena kawasan tersebut sebagian besar terdiri dari perairan pasang surut dan berawa gambut.
Beragam gebrakan dan prestasi yang berhasil diraih Zumi Zola, tidaklah membuat dirinya merasa jumawa. Ia tetap memiliki rasa rendah hati. Karena baginya, membangun daerah Tanjung Jabung Timur sudah menjadi bagian dari tanggung jawabnya terhadap tanah kelahiran orang tuanya. Namun sebagian masyarakat Jambi justru melihat sisi lain yang menarik dari kiprah Zumi Zola. Di usianya yang begitu muda, namun mampu menjadi motor penggerak pembangunan.
Karena itu, desakan pun datang dari berbagai penjuru Provinsi Jambi. Memintanya turun gelanggang pada pemilihan gubernur Jambi mendatang. Sekaligus meneruskan jejak langkah ayahandanya, sebagai gubernur. Untuk bisa membawa “Jambi Bisa Lebih Baik”.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

APA ITU GMPZo

ZUMI ZOLA & FACHRORI UMAR

KETUA UMUM

RUDI ARDIANSYAH,SH

Gallery

Sponsor